Barca Tekuk MU Lewat Adu Pinalti


Barcelona sukses menaklukkan Manchester United dalam pertandingan ujicoba di Gothenburg, Swedia. Setelah bermain 0-0 dalam waktu 90 menit, adu pinaltipun tak terelakkan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gamla Ullevi, Kamis (9/8/2012) dinihari WIB, Barca tampil mendominasi di babak pertama. Beberapa peluang mereka ciptakan, namun tak satu pun yang sukses menembus gawang masing-masing. 

Pertandingan baru berjalan dua menit, Andres Iniesta melepaskan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangan tersebut masih bisa ditangkap oleh De Gea. Tiga menit berselang, Iniesta mengirim umpan lob kepada Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut berhasil melewati Nemanja Vidic, namun kemudian mendapatkan hadangan dari De Gea. Sial bagi Messi, ia gagal menjangkau bola tersebut dan bola pun keluar dari lapangan.

MU kemudian mendapatkan peluang di menit ke-18 lewat Nani. Gelandang asal Portugal tersebut melakukan tusukan dari sisi kanan, lalu melepaskan tendangan kaki kiri. Hasilnya? Tendangannya masih menyamping.


Di ujung babak pertama, MU mendapatkan hadiah penalti setelah Christian Tello dinilai melakukan pelanggaran terhadap Nani. Tetapi, tendangan yang dieksekusi Wayne Rooney mentah ditepis Victor Valdes. Bola rebound hasil tendangan itu kembali diincar Rooney, namun tendangannya menyamping.

Di babak kedua, Barca masih terus menekan. De Gea beberapa kali melakukan penyelamatan bagus. Salah satunya dari tendangan Daniel Alves--meski kemudian Alves terbukti berada dalam posisi offeside. Sementara yang lainnya dari sundulan Pedro Rodriguez.

Pelatih Barca, Tito Vilanova juga menurunkan beberapa pemain muda seperti Rafinha dan Ilie Sanchez. Di sisi lain, Sir Alex Ferguson memilih untuk memainkan Shinji Kagawa untuk menggantikan Rooney. Namun, MU tetap kesulitan untuk menembus pertahanan Barca.

Setelah 90 menit, laga pun dilanjutkan ke adu penalti mini, di mana hanya tiga orang melakukan tendangan. Dua penendang MU, Nani dan Ashley Young, gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan Nani mengenai mistar, sementara tendangan Young ditepis Pinto.

Dua penendang Barca, Xavi Hernandez dan Gerard Pique, sukses melakukan eksekusi. Barca pun menang 2-0.





Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

© 2012 BISIKINFO | Blogger. All rights reserved | GoogleUpdate My Ping in TotalPing.com